Wah, Sebentar Lagi Supercar NSX Honda Siap Di Produksi Masal

Berita Otomotif - Kabar baik kembali datang dari perusahaan otomotif Honda. Pasalnya, pada bulan depan nanti, supercar NSX akan mulai memasuki jalur produksi massal di Performance Manufacturing Center (PMC), Ohio, Marysville dan Amerika Serikat (AS).

Wah, Sebentar Lagi Supercar NSX Honda Siap Di Produksi Masal

Pabrik yang baru didirikan tersebut saat ini telah mempekerjakan 100 orang dan semuanya tengah fokus merakit NSX saja, begitulah informasi yang kami dapat dari laman Carscoops, Senin (21/3/2016).

“Semua pemikiran inovatif serta kerja keras akan dituangkan untuk membangun fasilitas produksi yang canggih ini. Fasilitas tersebut sudah memenuhi tujuan kami untuk dapat memproduksi supercar di AS,” uajr Clement D’Souza selaku Kepala Insinyur PMC.

Baca juga : Kelebihan dan Kekurangan Mobil Honda HR-V

Namun, proses perakitannya tidak semua dilakukan di PMC. Mesin V6, twin-turbo yang ada di balik kap rupanya akan di produksi di pabrik mesin Honda yang lokasinya tak berjauhan dengan pembuatan bodi.

Uniknya, setiap unit mesin akan dirakit secara manual oleh para master, sehingga satu unit mesin tersebut membutuhkan waktu setidaknya enam jam.

Setelah selesai, mobil super tersebut akan diuji hingga 240 km. Hal tersebut bertujuan untuk memastikan kalau tidak ada cacat serta tidak membuat konsumen kecewa nantinya.

Khusus bagi konsumen Honda di AS, pengiriman rencananya akan dimulai beberapa pekan setelah super car ini di produksi. Namun, untuk yang di Eropa, harus sedikit bersabar karena baru bisa dikirim di musim gugur tahun ini.

Lihat juga : Kelebihan dan Kekurangan Mobil Honda Mobilio

Sebagai informasi, NSX ini dikembangkan di Pusat R&D Honda America, Ohio. Dimensi produksinya bertambah panjang 4,5 cm, lebar 12,9 cm, dan tinggi 4,5 cm. Lalu wheelbase nya juga memanjang 2 cm.

Untuk jarak sumbu roda nya terbilang cukup panjang, tujuannya agar stabilitas lebih maksimal sehingga bisa bermanuver full. Bahkan dikalim pula untuk sekotr aerodinamis, telah dilakukan penyempurnaan sehingga mampu menhadirkan daya tekan yang sangat baik.
Wah, Sebentar Lagi Supercar NSX Honda Siap Di Produksi Masal Wah, Sebentar Lagi Supercar NSX Honda Siap Di Produksi Masal Reviewed by Unknown on 02.00.00 Rating: 5

Tidak ada komentar: