Cara Modifikasi Mobil Avanza Ceper Abis Tapi Nyaman dan Aman

Modifikasi Mobil - Tujuan utama dalam modifikasi mobil adalah untuk mengubah tampilan mobil ataupun meningkatkan kecepatan mobil untuk menjadi lebih kencang. Mobil avanza merupakan mobil yang paling sering dijumpai dijalanan. Selain karena harga yang terjangkau, desain eksterior dari Avanza juga menjadi daya tarik tersendiri. Kapasitas mobil yang cukup besar juga menjadi pilihan mobil keluarga masyarakat Indonesia. Dengan banyaknya pemilik jenis mobil ini, tentunya Anda menginginkan mobil yang berbeda dengan Avanza pada umumnya. Melakukan modifikasi adalah solusi untuk mobil Anda agar terlihat lebih menarik dan berbeda. Salah satu modifikasi yang banyak diminati pemilik mobil Avanza adalah membuat tampilannya lebih ceper. Berikut adalah cara untuk memodifikasi mobil Avanza Anda:

Cara Modifikasi Mobil Avanza Ceper Abis Tapi Nyaman

Panduan Cara Modifikasi Mobil Avanza Jadi Bergaya Ceper


Membuat mobil Avanza Anda bergaya ceper dapat dilakukan dengan memangkas ground clearance. Namun sebelum Anda melakukan modifikasi ini, perlu memikirkan secara matang tentang fungsi dan manfaatnya. Semisal modifikasi ini dilakukan untuk kepentingan memenangkan suatu kompetisi sehingga Anda harus merendahkan jarak mobil dengan tanah maka melakukan pemangkasan ground clearance adalah cara yang tepat. Pemangkasan ini akan menjadikan mobil Anda memiliki jarak lebih dekat dengan tanah yaitu sekitar beberapa centimeter saja.

Baca juga : Daftar Harga Velg Racing Mobil Terbaru 2016

Membuat ceper mobil Anda dapat dilakukan dengan pemotongan per dan suspensi kendaraan sehingga mobil dapat tetap berjalan. Sebelum melakukan pemotongan keduanya, lakukan konsultasi terlebih dahulu dengan seseorang yang berpengalaman atau langsung ke modifikator. anda dapat menanyakan mengenai karakteristik mobil sehingga dapat disesuaikan dengan modifikasi yang akan Anda lakukan.

Selain dengan memangkas per dan suspensi, membuat mobil Avanza menjadi ceper dapat dilakukan dengan penjepitan per atau spring clamping. Caranya dengan kawat baja untuk menjepit dan merapatkan beberapa ulir per. Hal ini akan mengurangi jarak sehingga terlihat lebih pendek sekitar 1 sampai 2 cm saja. Anda juga dapat menggunakan cara lowering spring dengan keamanan lebih baik daripada cara spring clamping. Dengan mengganti per OEM dengan per after market racing yang digunakan untuk spek mobil Avanza Anda. 

Melakukan modifikasi Avanza menjadi lebih ceper memang akan membuat tampilan mobil Anda lebih bagus. Namun Anda juga harus mempertimbangkan dari segi keamanannya. Membuat mobil ceper akan menjadikan suspensi Avanza lebih keras dari pada umumnya. Dengan suspensi yang lebih keras maka akan berpengaruh dengan kenyamanan berkendara. Hal ini akan terasa sangat menggangu ketika Anda mengendarai melalui jalanan yang berkerikil yang membuatnya akan sangat terasa.

Artikel Lainnya : Tips Modifikasi All New Mobil Toyota Yaris Terbaru

Meskipun tampilan dari mobil penting, namun fungsi utama mobil sebagai alat transportasi harus dipertimbangkan benar masalah keamanan dan kenyamanannya. Terlebih bila mobil Avanza milik Anda sering digunakan untuk perjalanan jauh yang menuntut jaminan kenyamanan dan keamanan.
Cara Modifikasi Mobil Avanza Ceper Abis Tapi Nyaman dan Aman Cara Modifikasi Mobil Avanza Ceper Abis Tapi Nyaman dan Aman Reviewed by Unknown on 16.30.00 Rating: 5

Tidak ada komentar: