4 Tips Memilih Sound System Mobil yang Bagus Sebelum Membelinya

Modifikasi Mobil - Melengkapi mobil dengan fasilitas yang Anda sukai memang menjadi pilihan untuk menunjang kenyamanan berkendara. Walaupun audio mobil tipe standar keluaran mobil sudah ada namun hal tersebut biasanya kurang memuaskan pemilik mobil. Audio pada mobil standar memiliki kemampuan penghasil suara dengan kualitas biasa sehingga kurang nyaman didengar, kecuali bagi Anda yang membeli mobil dengan spek harga tinggi diatas 500juta.

Tips Memilih Sound System Mobil yang BagusMendapatkan hasil suara jernih pada audio mobil Anda dapat dilakukan dengan membeli audio berkualitas. Meskipun di pasaran kebanyakan audio yang dijual adalah keluaran pabrik sehingga hasil suara yang dikeluarkan kurang memanjakan telinga, berikut beberapa tips untuk mengatasi hal tersebut:

1. Menentukan pengeluaran untuk pemasangan audio pada mobil Anda. hal ini perlu dilakukan agar tidak terjadi pembengkakan pengeluaran. Pemasangan sistem audio mobil tidaklah harus dengan harga mahal, yang paling penting adalah Anda mengetahui jenis audio yang matching dengan mobil. Sebelum membeli, Anda perlu melakukan pengecekan spek barang seperti capasitor bank, speaker split, speaker coaxial, sub, power dan head unit. Apabila Anda kesulitan dalam memilihnya ajak kerabat dekat yang mengerti untuk membeli.


2. Jangan memilih head unit sembarangan. Kebanyakan dari orang membeli head unit tanpa negecek kualitasnya. Anda dapat memilih head unit dengan kualitas penghasil suara yang baik dengan membeli head unit yang memiliki front, rear, sub dibelakang tape dengan 6 lubang rca untuk single din, double din yang banyak. Clarion dan Alpine merupakan merek head unit yang dapat Anda pilih karena hasil suara yang berkualitas, jernih dan bersih.

3. Ganti speaker standard dengan speaker yang baru. Apabila Anda merasa perlu memakai speaker split dan coaxial untuk memaksimalkan hasil keluaran dari suara vocal yang bagus maka dapat segera membelinya. Beberapa merek yang memiliki kualitas bagus untuk menunjang kenyamanan Anda dalam mobil adalah Harman kardon, vocal, herts, scan speak, boston original, pioneer dan alpine. Merek tersebut dapat Anda pilih karena terbukti memiliki kualitas yang baik.


4. Kenali profil music Anda. Memilih sistem audio juga dapat Anda lakukan dengan mengenali music kegemaran. Profil music dapat menjadi rekomendasi untuk pemilihan sistem audio. Midal Anda pecinta music rock maka kualitas audio yang dipilih juga akan berbeda dengan mobil Anda pecinta music klasik. Penting bagi Anda mempertimbangkan hal ini.

Melalui keempat cara memilih sound system mobil tersebut, akan memudahkan Anda memilih jenis audio yang pas di mobil. Kenyamanan dalam berkendara dengan iringan music akan membuat perjalanan semakin bersahabat maka penting bagi Anda untuk memilih sistem audio yang match agar dapat menikmati perjalanan tersebut. Dan terakhir, berhati-hatilah dalam memilih audio mobil.
4 Tips Memilih Sound System Mobil yang Bagus Sebelum Membelinya 4 Tips Memilih Sound System Mobil yang Bagus Sebelum Membelinya Reviewed by Unknown on 17.00.00 Rating: 5

Tidak ada komentar: