Cara Modifikas Mobil Suzuki Ertiga Sporty dan Elegant

Modifikasi Mobil - Meskipun terhitung pendatang baru di dunia otomotif, Suzuki Ertiga GX keluaran 2015 sudah banyak dimainkan oleh pelaku modifator untuk memiliki tampilan yang lebih memikat dan mudah dikenali dijalanan.

Cara Modifikas Mobil Suzuki Ertiga Sporty dan Elegant

Panduan Cara Modifikasi Suzuki Ertiga Agar Tampil Elegan

Aulia Samajie merupakan salah satu anggota dari tim marketing PT Suzuki Indomobil Sales. Sebagai seseorang yang bergerak di area produk Suzuki, pastinya Ia mengenal secara mendalam tentang produknya tersebut. Melihat bentuk dan perwujudan yang standard biasa pada produk andalan di segmen Low MPV Suzuki, Aulia terkadang merasa sangat tertantang untuk melakukan perubahan pada mobil Ertiga tersebut. Hobinya sebagai modifikator mobil sekaligus banyak rekan dari Suzuki Indonesia membuat Aulia semakin semangat untuk mewujudkan impiannya, yaitu memiliki mobil Ertiga dengan tampilan yang lain dari pada yang lain.

Baca juga : Panduan Cara Modifikasi Mobil Toyota Rush Lebih Elegan

Aulia tidak mengungkiri sering meminta pendapat dari beberapa rekannya di bagian R&D. Ia melakukan pertimbangan mengenai desain yang cocok dan desain yang sesuai untuk memberikan dampak tampilan berbeda pada mobil Suzuki Ertiga miliknya. Aulia ingin menyulap mobil Ertiga menjadi lebih minimalis sehingga tampak berbeda pada Ertiga umumnya.

Dukungan dan saran dari rekan-rekannya membuat Aulia mantap untuk memulai penggarapan proyek luar biasa ini. Proyek dengan konsep tampilan Ertiga yang berbeda, yaitu dengan bentuk minimalis. Aulia kemudian mempersiapkan konsep mulai dari bagian interior berupa pelapisan jok bawaan pabrik yang Ia gantikan dengan jok baru berbahan sintetis. Aulia memilih jok dengan kelir berwarna coklat sehingga kesan elegan dan berani tercipta pada mobil Ertiganya.

Lihat juga : Kelebihan dan Kekurangan Mobil Suzuki Ertiga

Selanjutnya Aulia memberikan sentuhan modifikasi pada bagian interior lainnya, yaitu bagian kabin Suzuki Ertiga. Kabin direncanakan untuk berubah menjadi peranti hiburan. Namun, Aulia tetap kukuh untuk mempertahankan bagian Head unit JVC orisinil dari pabriknya. Aulia memberikan sentuhan yang lebih canggih dengan menambahkan televise berukuran mini pada headrest di kedua bangku penumpang belakang. Cara ini dipilih Aulia untuk memanjakan penumpang di mobilnya. Aulia mengakui bahwa Head unit JVC milik Suzuki Ertiga dinilai masih layak dan mumpuni untuk berada di mobilnya. Kemampuannya untuk mengeluarkan suara juga dinilai masih sangat baik didengarkan.

Disisi lain, pada bagian eksterior mobil Suzuki Ertiga milik Aulia diubah secara drastic sehingga tampilannya sangat berbeda yaitu dengan mengganti velg Excel sejumlah 4 buah berkelir hitam mengkilap yang dipadukan dengan ban GT Radial Champiro. Aulia juga menambahkan emblem bernuansa sporty pada bagian bawah emblem Ertiga. Penggantian satu set grille dan headlamp juga dilakukan oleh Aulia untuk menghasilkan desain yang memuaskan. Headlamp bersama LED yang menghiasi Suzuki Ertiga Aulia tampak sangat berbeda penampilannya. Pasalnya belum ada modifikasi sebelumnya yang mengusung konsep perubahan dari headlamp dan grille yang memiliki LED.
Cara Modifikas Mobil Suzuki Ertiga Sporty dan Elegant Cara Modifikas Mobil Suzuki Ertiga Sporty dan Elegant Reviewed by Unknown on 17.30.00 Rating: 5

Tidak ada komentar: