Mazda New BT-50 Akan Meluncur Di Tanah Air Tahun Ini

Berita Otomotif - Penjualan pikap ber-kabin ganda BT-50 tampak terus mengalami penurunan semenjak Mazda Motor Indonesia (MMI) mulai memfokuskan kepada mobil-mobil penumpang. Walaupun begitu, MMI mengatakan kalau mereka masih akan menawarkan satu-satunya model komersial tersebut.

Mazda New BT-50 Akan Meluncur Di Tanah Air Tahun Ini

Berdasarkan informasi yang kami dapatkan dari wholesales Galkindo, susutnya penjualan Mobil Mazda BT-50 sangat jelas terlihat pada tahun ini. Bahkan sejak dua bulan pertama 2016 lalu, tak satupun unit BT-50 yang terjual.

Pada tahun 2015 lalu pun BT-50 Cuma bisa terjual sebanyak 13 unit. Angka tersebut sangat jauh dibandingkan tahun sebelumnya 2014 yaitu mencapai 145 unit serta 703 unit di tahun 2013.

Astrid Ariani Wijana selaku Senior Marketing Manager MMI menegaskan, di tahun 2009 silam, BT-50 mewakili 60% penjualan Mazda. Namun seri tersebut mulai tak diminati sejak dipasarkan SUV CX-5 yang sepertinya lebih digemari konsumen.

Baca juga : Harga Mobil Mazda Cx 5 All Type dan Spesifikasi

Dan sejak itupun, BT-50 mulai dijual tanpa stok unit. Artinya bila ingin memesan maka harus membuan janji dengan perusahaan fleet yang sejauh ini jadi peminat terbesarnya.

“Dari dulu memang BT-50 bukanlah komunikasi Mazda. Kami ini memang mobil penumpang. Ini merupakan salah satu strategi sebab kita hadir sebagai pembeda dari merk asal Jepang lainnya,” kata Astrid di Bandung dan kami kutip dari laman Kompas.com, Senin (21/3/2016).

Lihat juga : Spesifikasi Harga Mobil Mazda RX 8 Spirit

Astrid menambahkan, konsumen yang memesan BT-50 tahun ini akan mendapatkan model facelift yang telah di produksi di Thailand sejak bulan Juli 2015 lalu. Sedangkan MMI juga sudah menerangkan kalau sekarang tengah mempersiapkan peluncurannya seperti membaut brosur baru untuk BT-50 yang mungkin akan selesai akhir Maret nanti.

Selain itu diungkap pula BT-50 akan meluncur diatas kertas seperti yang telah MMI lakukan pada facelift VX-1, namun sayangnya hingga saat ini belum ada kepastian kapan diluncurkannya seri tersebut.
Mazda New BT-50 Akan Meluncur Di Tanah Air Tahun Ini Mazda New BT-50 Akan Meluncur Di Tanah Air Tahun Ini Reviewed by Unknown on 00.00.00 Rating: 5

Tidak ada komentar: