Toyota Akan Bangun Pabrik Mesin Kelas Dunia Di Karawang

Berita Otomotif - PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia telah membuka pabrik baru milik mereka, plant 3 di Karawang International Industrial City, Jawa Barat. Pabrik itu diperuntukkan untuk perakitan mesin mobil penumpang.

Plant 3 Toyota menjadi pabrik pelengkap yang ada dikarawang. Sebelumnya mereka sudah membangun Plant 1 dan Plant 2 yang dibangun untuk merakit mobil produksi Toyota seperti Fortuner, Kijang Innova, Yaris, Vios dan Etios Valco. Dibangun di lahan seluas 150 hektar, Engine plant Toyota itu kabarnya akan memiliki kapasitas produksi sebanyak 216 ribu unit pertahun.

Toyota Akan Bangun Pabrik Mesin Kelas Dunia Di KarawangKoei Saga selaku Managing Director Toyota Motor Coproration mengungkapkan, didirikannya Plant 3 adalah wujud Toyota untuk mengembangkan industri otomotif di Indonesia, khususnya peningkatan kandungan lokal.

“Toyota sudah hadir di Indonesia sejak 45 tahun yang lalu. Hari ini kami akan membuka pabrik kelas dunia Through Line Engine Production untuk pertama kalinya di Karawang, Indonesia,” ungkap Koei Saga seperti yang kami kutip dari laman Detik.com, Senin (7/3/2016).

“Pabrik tersebut untuk line produksi mesin. Untuk mewujudkan komitmen kami agar mampu berkontribusi dalam pengembangan industri otomotif di Indonesia, lewat transfer teknologi dalam peningkatan kandungan lokal,” tambahnya.

Selain itu, Masahiro Nonami selaku Presiden Direktur Toyota Motor Manufacturing Indonesia menegaskan, dengan kapasitas produksi sebanyak 216 unit mesin pertahun itu, produksi di Plant 3 juga nantinya akan dipasarkan di luar Indonesia.

“Kapasitas produksi sebanyak 216rb per tahun bukan Cuma dinikmati Indonesia, namun juga akan di ekspor ke luar negeri, untuk produksi enigne tercanggih ini,” ujar Mashiro.
Toyota Akan Bangun Pabrik Mesin Kelas Dunia Di Karawang Toyota Akan Bangun Pabrik Mesin Kelas Dunia Di Karawang Reviewed by Unknown on 02.20.00 Rating: 5

Tidak ada komentar: