GTC4Lusso, Mobil Sport Terbaru yang Dilahirkan Ferrari

Berita Otomotif - Pagelaran Geneva Motor Show 2016 menjadi saksi kelahiran GTC4Lusso. Model Grand Tourer yang telah dipersiapkan untuk menggantikan Ferrari FF yang telah diluncurkan sejak 1 Maret 2011 silam.

Bukan Cuma nama yang memiliki perbedaan dari penerusnya ini, melainkan tampilan eksterior dan interior pun dirombak habis-habisan. Contohnya seperti tampilan luar yang mendapatkan sentuhan gril dan saringan udara baru. Itulah informasi yang kami lansir dari laman Kompas.com, Senin (7/3/2016).

GTC4Lusso, Mobil Sport Terbaru Yang Dilahirkan Ferrari

Saat dilihat dibagian interiornya, setir kemudi, jok sampai konsol tengah pun di desain ulang. Bahkan sistem hiburan juga diperbaharui menggunakan layar sentuh berukuran 10,25 inci.

Untuk dibalik kap, produsen mobil sport yang bermarkas di Italia itu memasang mesin 6.3 liter V12 yang bisa menghasilkan tenaga sebesar 680 tk dengan torsi 697 Nm. Berkat mesin itu, Grand Tourer bisa melesat dari 0-100 kpj hanya dalam waktu 3,4 detk saja atau 0,3 detik lebih cepat ketimbang FF.

Penggantian nama tersebut juga bukan tanpa alasan. “GTC” punya arti yaitu kependekan dari Gran Tourismo Coupe, “4” artinya menunjukan kapasitas penumpangnya serta “Lusso” berarti penawaran paket paling mewah mobil yang di produksi oleh Ferrari.

Model yang awalnya bernama FF, merupakan model yang dikembangkan sebagai mobil Ferrari pertama dengan istem gerak empat roda. FF adalah model terpraktis Ferrari, pasalnya mobil ini mampu digunakan untuk banyak aktifitas termasuk juga touring jarak jauh.
GTC4Lusso, Mobil Sport Terbaru yang Dilahirkan Ferrari GTC4Lusso, Mobil Sport Terbaru yang Dilahirkan Ferrari Reviewed by Unknown on 01.35.00 Rating: 5

Tidak ada komentar: