Mobil Sedan Generasi Kesepuluh All New Civic Siap Meluncur Akhir Pekan Ini

Berita Otomotif - Thailand akan menjadi salah satu negara di Asia yang beruntung, pasalnya Thailand ditunjuk sebagai negara pertama di Asia yang berkesempatan menjual Honda All New Civic. Civic generasi kesepuluh ini kabarnya akan diluncurkan pada akhir pekan nanti, tepatnya pada tanggal 12 Maret 2016 di Bangkok.

Kabar tersebut beredar setelah Honda Thailand membeberkan lewat teaser video berdurasi 15 detik yang mereka upload ke Youtube. Selain tanggal peluncurannya, informasi tersebut juga menyangkut seperti apa sosok All New Civic tersebut secara singkat.

Mobil Sedan Generasi Kesepuluh All New Civic Siap Meluncur Akhir Pekan Ini

Seperti yang kami lansir dari laman Kompas.com, Selasa (8/3/2016), berbeda dengan Amerika Serikat (AS), small sedan Honda di Thailand nanti akan memboyong mesin lebih kecil, dimana hanya 1.8-liter N/A i-VTEC. Menariknya lagi, ada pula mesin 1.5-liter turbo yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 174 tk pada 5.500 rpm dengan torsi 220 Nm dari 1.800 hingga 5.000 rpm.

Selain itu, transmisi kedua dari mesin itu tersedia dua varian. Pertama, manual enam speed dan kedua Continous Variabel Transmission (CVT).

Saat dilihat dari segi dimensinya, All New Civic yang diluncurkan di AS dan Thailand tidak ada perbedaan sama sekali alias sama saja, yaitu panjang 1798 mm, lebar 1798 mm dan tinggi 1415 mm dengan jarak sumbu roda 2700 mm.

Perubahan sedan kecil ini dianggap sebagai proyek pengembangan mobil baru paling ambisius yang pernah dilakukan Honda. Semuanya berubah seperti arsitektur, bodi yang sedikit membesar, interior yang lebih panjan dan tambahan Honda Sensing,  yaitu fitur terkini dari Honda.

Ada dua macam pilihan bodi, yaitu sedan dan kupe. Bukan Cuma itu, Honda juga akan menawarkan model Type R dengan mesin 2.0 L turbocharger.

Lalu pertanyaan yang timbul, kapan All New Civic ini akan meluncur di Indonesia ? Menurut kabar dari PT Honda Prospect Motor, mobil itu akan meluncur pada tahun ini, namun belum diketahui secara pasti kapan tanggal peluncurannya, bagi anda yang mengidamkan mobil ini, harus sedikit bersabar ya.
Mobil Sedan Generasi Kesepuluh All New Civic Siap Meluncur Akhir Pekan Ini Mobil Sedan Generasi Kesepuluh All New Civic Siap Meluncur Akhir Pekan Ini Reviewed by Unknown on 03.05.00 Rating: 5

Tidak ada komentar: