Pihak Toyota Mulai Ungkap Isi Dari Mesin Sienta, Penasaran?

Berita Otomotif - Toyota Sienta akan menjadi salah satu pendatang baru di Indonesia, model tersebut siap mengisi segmen multi purpose vehicle (MPV) menengah. Bila tidak ada perubahan rencana, PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) akan memproduksi Sienta dan siap diluncurkan pada April 2016.

Pihak Toyota Mulai Ungkap Isi Dari Mesin Sienta, Penasaran ?
Sienta yang ditujukan untuk Indonesia ini diperkirakan akan dibekali dengan mesin R-NR 1.5L yang akan diproduksi di pabrik barunya, dikawasan Industri Karawang, Jawa Barat. Mesin tersebut memiliki kelebihan yang telah dibeberkan, walaupun Sienta belum resmi diluncurkan.

Director Of Technical and Project Planning & Management TMMIN, Yui Hastoro mengungkapkan, mesin R-NR dirancang dengan bahan baku aluminium, sehingga membuatnya jadi lebih ringan 80-90kg ketimbang mesin sejenisnya. Lalu mesin tersebut juga mengadopsi teknologi low friction, yang membuatnya irit bahan bakar.

“Mesin ini punya performa tenaga di angka 79,8 kw (106,9 tk/108,53PS) @6.000 rpm, dengan penggerak roda di bagian depan. Jenis ini dapat pula dikatakan sebagai produk terbaik dikelasnya,” ungkap Yui seperti yang kami kutip dari laman Kompas.com, Selasa (8/3/2016).

Direktur Senior TMMIN, Edward Otto Kanter, juga menambahkan kalau selain bobotnya yang lebih ringat dan irit bahan bakar, R-NR juga mengadposi dual VVT-I dimana dirancang untuk mampu menghasilkan emisi buang yang cukup rendah.

“Lalu didalam mesin nanti kami juga memperkenalkan desain piston yang baru, menggunakan Carbon Ceramic yang bertujuan untuk mengurangi friksi di mesin kendaraan,” tutup Edward.
Pihak Toyota Mulai Ungkap Isi Dari Mesin Sienta, Penasaran? Pihak Toyota Mulai Ungkap Isi Dari Mesin Sienta, Penasaran? Reviewed by Unknown on 04.00.00 Rating: 5

Tidak ada komentar: