Sudah 15 Tahun, Volkswagen Akhirnya Hentikan Produksi Phaeton

Berita Otomotif - Akhirnya Volkswagen berhenti memproduksi Phaeton yang sudah 15 tahun memasuki jajaran mobil pabrikan mereka. Menurut informasi, pemberhentian tersebut disebabkan karena VW sedang mempersiapkan versi terbaru dari sedan itu namun dengan tenaga listrik.

Volkswagen Akhirnya Hentikan Produksi Phaeton

Seperti yang kami lansir dari laman Detik.com, Rabu (23/3/2016), mobil yang mengusung nama dewa mitologi Yunani itu tak pernah mengalami insiden ataupun laporan cacat maupun kerusakan apapun yang disebabkan kesalahan pabrik.

Sebelumnya Volkswagen sendiri sudah mengumumkan bahwa akan dilakukan pemangkasan keuangan perusahaan, dan itu termasuk pula produksi mobil akibat skandal emisi. Imbasnya pun ikut berdampak pada type Phaeton.

Penjualan mobil yang tercatat mampu melesat 300 km / jam tersebut mencapai puncaknya di tahun 2011 lalu dengan menyentuh angka penjualan 11.166 unit. Akan tetapi, setelah itu penjualan Phaeton mulai mengalami penurunan.

Dan di tahun 2014, angka penjualan Phaeton pun makin memburuk yang hanya terjual sebanyak 4.061 unit dan 6,16 juta unit di seluruh dunia. Jumlah itu pun mempengaruhi unit yang di produksi di pabrik VW yang bermarkas di Dresden, Jerman. Hingga akhirnya sedan yang dibanderol seharga Rp.1,3 miliar itu Cuma di produksi sebanyak 10 unit per hari.

Untuk produksi Phaeton edisi terakhirnya di pabrik berdinding kaca di Dresden, Jerman yaitu pada 18 maret lalu. Masyarakat pun diperbolehkan untuk melihat secara langsung bagaimana perakitan mobil itu.

Lalu baru-baru ini beredar kabar kalau VW sedang mempersiapkan Phaeton bertenaga listrik. Bedasarkan informasi tersebut, Paheton bertenaga listrik ini dapat melesat hingga 300 mil.
Sudah 15 Tahun, Volkswagen Akhirnya Hentikan Produksi Phaeton Sudah 15 Tahun, Volkswagen Akhirnya Hentikan Produksi Phaeton Reviewed by Unknown on 04.40.00 Rating: 5

Tidak ada komentar: