Mitsubishi Indonesia Hentikan Penjualan Fuso FV 51JH

Berita Otomotif - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selkau Agen Pemegang Merek ATPM kendaraan Mitsubishi dan Fuso di Indonesia sudah memilih untuk berhenti menjual salah satu model kendaraan niaganya. Mobil tersebut yaitu Tractor Head Varian FV 51JH yang telah dipastikan tidak akan lagi dipasarkan.

Mitsubishi Indonesia Hentikan Penjualan Fuso FV 51JH

Direktur Pemasaran PT KTB, Duljatmono mengakatakn, penjualan tractor head Fuso FV 51JH telah dihentikan sejak pertengahan tahun lalu. Namun model tersebut sudah memiliki pengganti yaitu varian FZ4028 dan FZ4928.

“Tepatnya saya kurang begitu mengetahuinya, namun sejak pertengahan tahun yang lalu sudah di stop penjualannya di Indonesia,” kata Momon, sapaan akrab Duljatmono seperti yang kami kutip dari laman Kompas.com, rabu (2/3/2016).

Menurutnya, salah satu faktor di hentikannya penjualan model tersebut disebabkan karena permintaan dan kebutuhan di segmen tersebut terbilang kecil. Pasalnya, tenaganya sangat besar, yaitu 380 ps, dan otomatis membuat harganya menjadi tidak mampu bersaing dengan sekelasnya.

“Jika tenaga terlalu besar, otomatis harganya menjadi tidak kompetitif dan tidak dapat memenuhi kebutuhan pasar. Kebutuhan pasar itu memiliki tenaga seperti yang sedang kita luncurkan ini (280 ps),” tambahnya.

Sebagai informasi, Mitsubishi Fuso FV 51JH pertama kali dikenalkan di Indonesia pada akhir 2011 silam. Kala itu, KTP berharap masyarakat akan mampu memilih untuk segmen Heavy Duty yang dikalim mampu mengangkut barang banyak dengan tenaga yang berlimpah.
Mitsubishi Indonesia Hentikan Penjualan Fuso FV 51JH Mitsubishi Indonesia Hentikan Penjualan Fuso FV 51JH Reviewed by Unknown on 02.13.00 Rating: 5

Tidak ada komentar: