Dua Mobil MPV Sejuta Umat Asal China Ini Akan Bersaing Di Indonesia

Berita Otomotif - Produsen mobil yang bermarkas di China rupanya semakin dekat untuk masuk ke pasar otomotif di Indonesia. Parikan asal China, SAIC-GM-Wuling Automobile (SGMW), sudah memastikan dirinya untuk membawa dua model andalan mereka, Wuling Hongguang S1 dan Baojun 730 ke Indonesia.


Menurut informasi dari pihak manajemen SGMW, nanti kedua model tersebut akan disesuaikan spesifikasinya dengan harapan bisa diterima oleh masyarakat di Tanah Air. Bukan Cuma itu, kedua model tersebut juga akan diberikan nama baru saat akan dipasarkan.

Wuling Hongguang S1 dan Baojun 730 akan bersanding dan bersaing di segmen mobil terlaris di Indonesia, yaitu kendaraan multi guna dengan kapasitas tujuh penumpang.

Model Wuling Hongguang S1 akan menargetkan segmen Low MPV, bersaing dengan model sekelasnya seperti Daihatsu Xenia, Toyota Avanza, Suzuki Ertiga, Chevrolet Spin dan Honda Mobilio. Akan tetapi, jika dilihat dari bodinya, model tersebut lebih cocok disandingkan dengan Suzuki APV ataupun Nissan Evalia.

Lalu model kedua, Baojun 730 akan menyasar ke segmen MPV medium seperti Toyota Kijang Inova bahkan mendekati ke Nissan Livina.

Menariknya lagi, di China, kedua model tersebut telah diklaim sebagai model paling laris. Setiap bulannya saja Wuling Hongguang S1 mampu terjual 70.000 unit dan Baojun 730 sebanyak 30.000 Unit.

SGMW tercatat sebagai produsen penguasa pasar otomotif di China sejak tahun 2015 lalu. Hal tersebutlah yang membuat perusahaan ini yakin untuk bersaing di pasar Indonesia. Di China, penjualan mobil keseluruhan bisa mencapai 24 juta unit dan SGMW menyumbang 2 juta unit dari total tersebut.

Menurut pihak SGMW, Indonesia adalah negara pertama diluar China yang akan ditunjuk sebagai basis produksi sekaligus tempat pembangunan pabriknya. Selain di tanah air, SGMW juga mengatakan bahwa Mesir dan India sebagai pasar potensial selanjutnya.

Di Indonesia sendiri, perusahaan sedang membangun pabrik perakitan baru tepatnya di Delta Mas, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, dengan target sudah akan berporasi dalam waktu dekat ini.
Dua Mobil MPV Sejuta Umat Asal China Ini Akan Bersaing Di Indonesia Dua Mobil MPV Sejuta Umat Asal China Ini Akan Bersaing Di Indonesia Reviewed by Unknown on 01.11.00 Rating: 5

Tidak ada komentar: