Crossover Toyota Pesaing Honda HR-V Tampak Semakin Dekat Ke Indonesia

Berita Otomotif - Toyota baru-baru ini mengenalkan C-HR versi produksi masalnya di ajang Geneva Motor Show pada awal Maret lalu (1/3/2016). Saat ini crossover yang disebut sebagai penantang Honda HR-V tersebut semakin dekat ke Indonesia, sebab munculnya pertama kali di Asia, di ajang bangkok International Motor Show (BIMS), Thailand.

Crossover Toyota Pesaing Honda HR-V

Sebagaimana yang kami kutip dari laman Kompas.com Kamis (24/3/2016), versi produksi C-HR yang di pamerkan Toyota ke BIMS ternyata sama persis seperti yang ada di Geneva kemarin. C-HR berwarna abu-abu metalik tersebut cukup menyita perhatian para pengunjung pameran itu sebab mobil ini adalah salah satu model yang banyak dinantikan pecinta otomotif. Mobil crossover ini memiliki ground clearance tinggi dengan lekukan roda berotot dan juga agresif. Untuk versi tertingginya juga dilengkapi dengan lampu LED baik dibagian depan maupun di belakang.

Untuk mesinnya, C-HR mengusun mesin bensin 1.8 liter yang diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 122 tk yang dikawinkan dengan motor listrik. Untuk pilihan mesin lainnya yaitu 1.2 liter turbocharged dengan tenaga 115 tk.

Mesin diatas dipadukan dengan transmisi manual enam speed atau continuosly variable transmission (CVT). Untuk beberapa negara di Eropa, termasuk juga Inggris, rencananya Toyota akan menambah varian pilihan mesin, yaitu 2.0 liter naturally aspirated.

Lalu untuk masyarakat di Indonesia harus bersabar. Pasalnya, PT Toyota Astra Motor (TAM) belum dapat memastikan untuk memboyong C-HR itu ke Tanah Air sebab fokus penjualan mereka masih di wilayah Eropa. Akan tetapi, bila melihat segmen SUV yang hingga saat ini terus bergejolak, pasti Toyota tak akan berharap dengan Rush untuk dapat bersaing dengan pabrikan mobil lainnya.
Crossover Toyota Pesaing Honda HR-V Tampak Semakin Dekat Ke Indonesia Crossover Toyota Pesaing Honda HR-V Tampak Semakin Dekat Ke Indonesia Reviewed by Unknown on 00.10.00 Rating: 5

Tidak ada komentar: