Mazda MX-5 Menjadi Mobil Terbaik Dunia Tahun Ini

Berita Otomotif - Mazda MX-5 tahun ini ditetapkan sebagai World Car Of The Year. Roadster itu mampu menyingkirkan kandidat kuat lainnya seperti Audi A4 dan Mercedes-Benz GLC.

Mazda MX-5 Menjadi Mobil Terbaik Dunia Tahun IniSebagaimana yang kami lansir dari laman Detik.com Jumat (25/3/2016), ada 23 mobil di seluruh dunia yang menjadi peserta nya dan dewan juri yang terdiri dari 73 jurnalis otomotif memilih tiga mobil terbaik, lalu Mazda MX-5 lah yang menjadi juaranya.

Masahiro Moto selaku Presiden dan CEO Mazda North American Operations, mengaku bangga atas penghargaan yang didapat oleh Mazda MX-5. Ia juga menjadi perwakilan dari seluruh karyawan, diler serta banyak konsumennya di seluruh dunia yang menerima penghargaan tersebut.

Salah satu juri World Car of The Year mengatakan kalau Mazda MX-5 adalah mobil yang lebih rendah, lebar dan ringan dengan mesin 1.0 dan 2.0 liter. Slogan Jinba Ittai yang artinya kesatuan antara mobil dan pengemudi yang dipilih oleh Mazda pun diterapkan pada mobil yang satu ini. Dan atas kehebatan itulah Mazda mampu mengalahkan juara bertahan Mercedes Benz C-Class dan Audi A3.

Bukan Cuma itu, selain mendapatkan penghargaan mobil terbaik dunia tahun ini, Mazda MX-5 juga mengantongi gelar sebagai mobil dengan rancangan terbaik tahun ini.

Para ahli desain yang ketika itu menjadi juri mengatakan, “New Mazda MX-5 memiliki desain yang bagus, berbeda dari yang lainnya. Semua itu menyatu sempurna pada mobil sport kecil ini. Mazda MX-5 menggambarkan semangat dari rancangan generasi pertamanya,”.
Mazda MX-5 Menjadi Mobil Terbaik Dunia Tahun Ini Mazda MX-5 Menjadi Mobil Terbaik Dunia Tahun Ini Reviewed by Unknown on 17.00.00 Rating: 5

Tidak ada komentar: