Akankah Toyota Vios Akan Mengusung Mesin Baru? Ini Jawabannya

Berita Otomotif - Thailand menjadi negara peluncuran pertama Toyota New Vios Facelift pada Jumat (4/3/2016). Bukan hanya interior dan eksteriornya saja yang berubah, namun perubahan pun juga dilakukan di sektor jantung pacunya.

Sedan mini itu sekarang menggunakan mesin 1.5-liter 2NR-FBE dengan teknologi dual VVT-I dimana pada generasi sebelumnya menggunakan 1.5 liter INZ-FE. Lalu pertanyaannya, apakah Vios juga akan menggunakan mesin itu di Indonesia?

Toyota Vios Akan Mengusung Mesin Baru

Kepala Divisi Pemasaran PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmy menegaskan, Vios untuk pasar nasional itu diproduksi oleh Complete Knock Down (CKD) yang mana eskarang masih memproduksi mesin lama.

“Untuk sekarang masih menggunakan mesin yang lama,” ujar Anton yang kami kutip dari KompasOtomotif, Jumat (11/3/2016).

Anton menambahkan, sejauh ini mesin yang digunakan Vios masih bagus. Namun, kedepannya nanti TAM dan TMMIN (PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia) akan terus memantau perkembangan pasar.

“Kita tentu akan terus mempelajari dan memonitor kondisi pasar. Jadi sekarang kita masih tetap menggunakan mesin yang lama. Namun tidak tahu kedepannya nanti bagaimana,” tambah anton.

Untuk spesifikasi mesin baru tersebut memiliki tenaga 108 tk dengan torsi 140 Nm. Lalu untuk transmisinya, mesin ini tidak lagi menggunakan otomatis 4 speed, namun menggunakan continuosly variable transmission (CVT).

Selain itu, New Vios juga dilengkapi Vehicle Stability Control (VSC) dan Anti-lock Braking System (ABS), Brake Assist (BA), Electronic Brake Distribution (EBD) dan dua airbag.
Akankah Toyota Vios Akan Mengusung Mesin Baru? Ini Jawabannya Akankah Toyota Vios Akan Mengusung Mesin Baru? Ini Jawabannya Reviewed by Unknown on 23.57.00 Rating: 5

Tidak ada komentar: