SSC Jadi Mobil Tercepat di Dunia Dengan1.610 Km/Jam

Berita Otomotif - Apabila Anda belum mengenal mobil tercepat ini, merupakan mobil tercepat dengan kemampuan melaju 1.610 kilometer per jam. Mobil ini diperkenalkan di London Inggris dengan disaksikan 8.000 orang. Pembuatan SSC bukanlah perjalanan singkat, diperlukan 8 tahun untuk penelitian sebelum akhirnya dapat dipamerkan kedasyatannya.

SSC Jadi Mobil Tercepat di Dunia Dengan1.610 Km/Jam

Inilah Bukti Mobil SSC menjadi mobil tercepat di dunia

Mobil ini berbahan dasar karbon yang ringan dan kuat serta berbentuk unik, yaitu dengan panjang dan lebar yang tidak seperti mobil pada umumnya. Memiliki panjang 13,5 meter dengan fasilitas mesin V8 supercharged dan mesin jet Rolls Royce EJ200 SSC mampu memberikan tenaga dorong hingga Sembilan kali lipat mobil balap F1 atau mencapai 135 ribu hp. Pada bagian belakang mobil, ditambahkan ekor berukuran 2 meter yang berfungsi untuk menjaga kestabilan ketika mobil melaju kencang.
Desain mobil SSC mampu menyorot perhatian dari berbagai pihak, dengan kemampuan yang luar biasa mobil hasil rangcangan tim beranggota para ahli pesawat ruang angkasa, teknisi dari Angkatan Udara Inggris dan engineer Formula 1 diperkirakan akan memecahkan rekor sebagai alat trasportasi darat tercepat pada 2017 mendatang.

Artikel Lainnya : 10 Daftar Mobil Termahal Di Dunia

Untuk kelengkapannya sendiri, SSC dilengkapi dengan dasbor digital yang terpasang pada kokpit, control panel berbentuk pengoperasian manual yang berguna untuk mencapai target sesuai keinginan pengemudi. Sistem keamanaan Bloodhound SSC adalah tiga sistem pengamanan yang dipisahkan, 500 buah sensor dan pemadam api sebanyak tujuh buah. Hal ini diperlukan mengingat tenaga yang dihasilkan SSC bukanlah tenaga kecil sehingga perlunya antisipasi sebelum terjadi sesuatu yang fatal.

Kelengkapan berupa 12 kamera yag berada dalam mobil, tidak hanya menjadikan SSC istimewa namun sekaligus dijadikan sebagai studio televisi supersonic. Hal ini akan dibuktikan pada 2017 nanti, ketika SSC memecahkan rekor sebagai mobil tercepat yang akan langsung ditayangkan melalui dua kamera yang terpasang dalam kokpit. Melihat hal ini, tontonan pemecahan rekor pasti akan mengasyikan dan Anda akan melihat pemandangan yang luarbiasa berupa mobil dengan keseimbangan baik, suhu mesin yang berkualitas dan kecepatan yang tidak diragukan lagi.

Pada bagian roda, perputaran diperkirakan mencapai 10.200 rpm atau sebanyak 170 kali tiap detik. Sehingga bila dikalkulasikan mobil SSC ini akan mampu mencapai kecepatan maksimal yaitu 1.610 km/jam hanya dengan waktu 55 detik.

Untuk Anda yang penasaran dengan debut mobil Bloodhound SSC ini, dapat menyaksikan langsung di Hakskeen Pan, Northem Cape, Afrika Selatan 2017 mendatang. Mobil baru akan menjalani debut pertamanya pada 2017 mendatang karena masih diperlukannya pengujian tentang keamanan mesin di bagian sistem pompa bahan bakar. Cara ini dilakukan agar keamanan terjaga maksimal sehingga dapat  sukses menjadi transportasi darat tercepat di dunia.
SSC Jadi Mobil Tercepat di Dunia Dengan1.610 Km/Jam SSC Jadi Mobil Tercepat di Dunia Dengan1.610 Km/Jam Reviewed by Unknown on 16.30.00 Rating: 5

Tidak ada komentar: