Kenapa Mesin V6 Tidak Dibenamkan Pada All New Pajero ?

Berita Otomotif - Sebelum generasi baru diciptakan, Mitsubishi punya line up mobil dengan mesin V6 di Pajero Sport. Namun kini, semua Pajero Sport telah mengenakan mesin diesel.

Pertanyaan besar tersebut timbul ketika All New Pajero Sport diluncurkan di Indonesia, kenapa tidak memiliki mesin V6 bensin ?

Ternyata Mitsubishi sudah memikirkan hal itu walaupun banyak yang harus dipertimbangkan.

Kenapa Mesin V6 Tidak Dibenamkan Pada All New Pajero ?Pajero Sport pertama kali datang ke Indonesia pada tahun 2009 yang saat itu memiliki tiga varian andalan di kelas SUV 4x2 dan 4x4 : Exceed, GLS dan GLX dengan mesin dieselnya.

Lalu di tahun 2011, diperkenalkan juga varian baru Pajero Sport Dakar bermesin 2-5 liter DI-D Commonrail with Variable Geometry Turbo (VGT) yang memiliki tenaga lebih besar dan handal namun tetap hemat bahan bakar.

Selanjutnya ditahun 2013, Mitsubishi kembali melakukan penyegaran total dari semua varian. Tidak tanggung-tanggung, ada 9 perubahan yang terjadi pada interior dan eksteriornya sehingga menampilkan mobil yang lebih agresif, dinamis dan sportif.

Kemudian tahun 2014, Mutsubishi meluncurkan New Pajero Sport V6 dengan mesin bensin V6 MVEC 3.0L dengan tenaga 220PS, saat diluncurkan, mobil itu adalah mobil dengan tenaga terbesar di kelasnya.

Namun saat ini cuma ada 2 pilihan mesin diesel saja, yaitu 4N15 MVEC dengan kapasitas 2.400 cc bertenaga 181 ps dan mesin 4D56 dengan kapasitas 2.500 cc bertenaga 136 ps. Itu artinya kapasitas mesin dikurangi dari generasi sebelumnya.

“Kami masih mempelajari, jika pasarnya memungkinkan dan bila hitungannya masuk. Mesin V6 mungkin saja dipasarkan di Indonesia. Bukan Cuma V6, GLS juga,” ujar Imam.
“Namun balik lagi, kita pelajari dulu pasarnya,” tutup Imam saat itu.
Kenapa Mesin V6 Tidak Dibenamkan Pada All New Pajero ? Kenapa Mesin V6 Tidak Dibenamkan Pada All New Pajero ? Reviewed by Unknown on 16.43.00 Rating: 5

Tidak ada komentar: