Inilah ALasan VW Polo Dapat Bersaing Di Indonesia

Berita Otomotif - Untuk dapat menggempur pasar Hatchback, Volkswagen Indonesia mengandalkan Polo 1.2 Tsi. Setidaknya ada beberapa keunggulan dari Polo 1.2 untuk dapat bersaing dengan kompetitor. Apa sajakah itu ?

Polo 1.2 memiliki kriteria mesin yang telah didukung turbo serta teknologi Twincharged Stratified Injection (Tsi), selain itu mobil tersebut juga didesain dengan kenyamanan yang berkualitas namun dengan harga yang sangat kompetitif.

Inilah ALasan VW Polo Dapat Bersaing Di IndonesiaSebagai hatchback dengan brand premium, VW Polo hanya dibanderol seharga Rp.259 juta di Jakarta. Angka tersebut membuat mobil tersebut menjadi mobil termurah yang dipasarkan VW di Indonesia.

“Selain Tiguan, Polo 1.2 Tsi menjadi andalan kami. Yang menjadi kunci utamanya yaitu harga yang murah, bahkan lebih murah dari hatchback jepang lainnya, bahkan menjadi hatchback kelas Eropa termurah,” ujar Ronny Syarif selaku Public Relation and Marketing VW Indonesia seperti yang kami kutip dari laman Kompas.com, Senin (29/2/2016).

Bila dilihat dari performanya, menurut Ronny walaupun Cuma 1.200 cc namun tenaga yang dihasilkan oleh mobil ini hampir sama dengan mobil yang berkapasitas 1.500 cc. Bahkan torsi tenaga yang dihasilkan bisa lebih besar.

Diatas kertas, torsi Polo memang lebih unggul ketimbang hatchback Jepang yang memiliki mesin 1.500 cc. Dengan mesin 1.200 cc torsinya mencapai 175 Nm mulai dari rpm 1.500 hingga 4.100. hal inilah yang membuatnya lebih responsif dan bertenaga bila dibandingkan dengan Toyota Yaris, Mazda2, hingga Honda Jazz sekalipun.

Saat berbicara masalah target, VW Indonesia menargetkan Polo 1.2 Tsi akan terjual setidaknya 600 unit dalam setahun. Bila dilihat dari skalanya memang tergolong kecil, namun hal itu dikarenakan menunggu ketersediaan unit dari India.
Inilah ALasan VW Polo Dapat Bersaing Di Indonesia Inilah ALasan VW Polo Dapat Bersaing Di Indonesia Reviewed by Unknown on 19.30.00 Rating: 5

Tidak ada komentar: