Tips Modifikasi Audio Mobil Daihatsu Terios

Berita OtomotifMobil pribadi tidak pernah terlepas dengan fitur tambahan yang dapat menunjang kenyamanan dalam berkendara. Salah satunya adalah sistem audio mobil. Sistem audio banyak dipilih pengguna mobil untuk dilakukan modifikasi karena perangkat ini menjadi salah satu hiburan ketika dalam perjalanan terjebak kemacetan. Sejumlah pengguna rela merogoh kocek dalam untuk mendapatkan hasil speaker yang memiliki kualitas suara terbaik.

Tips Modifikasi Audio Mobil Daihatsu Terios

Panduan Cara Modifikasi Audio Mobil Daihatsu Terios

Melakukan modifikasi terhadap tatanan sistem audio, selain menghasilkan output suara yang berkualitas juga akan memberikan dampak buruk yaitu sumber listrik yang menjadi boros. Juga akan mengakibatkan garansi mobil menjadi hangus yang disebabjan adanya perubahan tidak wajar.
Hal ini membuat Wahyu Tanuwidjaja sebagai direktur audio mobil Audioworkshop yang tergabung dalam Teruci atau Terios Rush Club Indonesia melakukan modifikasi dengan cara yang aman. Berikut beberapa cara yang dipaparkan oleh Wahyu.

Baca juga : Panduan Cara Modifikasi Mobil Toyota Rush Lebih Elegan

Hindari untuk memotong kabel.
Bila Anda sudah melakukan pemotongan kabel, maka bersiaplah untuk kehilangan garansi pabrikan untuk mobil. Hal ini karena garansi pabrikan hanya berlaku pada keadaan standard, tidak adanya perubahan, penambahan atau pengurangan pada jalur kelistrikan mobi Anda. karena bila dilakukan akan mempengaruhi pengambilan daya dan dari pihak pemberi garansi sudah tidak memfasilitasi bila terjadi suatu hal yang merugikan Anda. Maka dari itu untuk mengindari kerusakan pada kabel mobil modifikasi dapat dilakukan dengan penggunaan alat T Harness yang akan mengambil sumber listrik positif dari aki.

Tips Modifikasi Audio Mobil Daihatsu Terios

Pastikan Audio terpasang dalam kondisi aman yaitu dapat dengan meletakkan di subwoofer  yang berada di bagian belakang mobil. Namun cara ini akan membutuhkan bagasi dalam jumlah besar untuk meletakkan audio di bagian bawah bangku kiri depan penumpang. Tempat ini akan aman untuk pemasangan audio.  Ditempat ini dapat digunakan untuk memasang subwoofer aktif model boom box, memasang subwoofer berukuran 10 inci dan memasang piranti eksternal. Selanjutnya amplifier dapat dipasang di bagian bawah kursi pengemudi.

Hindari membeli kabel dengan harga murah karena akan mengurangi kualitas suara yang dihasilkan. Periksa kabel pada head unit speaker apakah sudah berstandar nasional atau belum. Tambahkan pula peredam untuk kualitas suara yang lebih baik. Hal ini efektif untuk menghindarkan bocor suara pada mobil Anda.

Lihat juga : Kelebihan dan Kekurangan Mobil Toyota Rush

Terakhir dalam memilih head unit, lakukan secara hati-hati. Wahyu menyarankan untuk Anda dalam pemilihan head unit keluaran Jepang yang memiliki kualitas suara teruji baik dengan harga jual yang masih terjangkau. Pengguna mobil Toyota New Rush dapat menggunakan piranti ini tanpa perlu khawatir karena kemampuan mobil yang cocok untuk penggunaan head unit tipe tinggi yang dilengkapi dengan monitor sentuh, output RCA dan juga opsi kamera mundur.
Tips Modifikasi Audio Mobil Daihatsu Terios Tips Modifikasi Audio Mobil Daihatsu Terios Reviewed by Unknown on 09.12.00 Rating: 5

Tidak ada komentar: