Suzuki S-Cross Akan Menjadi Model Kedua Untuk Indonesia

Setelah sebelumnya melepas Ertiga Dreza, kini Suzuki akan melanjutkan rencananya untuk dapat meluncurkan model keduanya tahun ini, S-Cross. Crossover tersebut sedang dipersiapkan Suzuki untuk dapat diluncurkan dalam waktu dekat.
Suzuki S-Cross Akan Menjadi Model Kedua Untuk Indonesia

Menurut informasi yang kami lansir dari laman kompas.com, Rabu (6/4/2016), mengungkapkan kalau para teknisi termasuk juga tenaga penjualnya dari beberapa diler utama Suzuki sudah mendapatkan pelatihan tentang produk tersebut. Davy J Tuilan selaku Waki irektur Pelaksana PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) pun menkonfirmasi haltersebut, menurutnya persiapan memang telah dilakukan.
“Persiapan tentu boleh-boleh saja. Akan tetapi waktu peluncurannya belum ditentukan,” ujar Davi.
Saat ditanya apa mungkin peluncurannya akan dilakukan pada kuartal kedua tahun ini, Davy mengatakan kalau itu bukanlah waktu yang tepat.  Tampaknya ada upaya dari Suzuki untuk menunggu kondisi pasar membaik, mulai semester kedua tahun ini. “Lebih cepat ketimbang GIIAS juga. Jadi nanti akan kita pasarkan,” tambahnya.
Dengan jawaban tersebut maka itu artinya peluncuran S-Cross akan dilakukan pada kuartal ketiga 2016 nanti, sekitar bulan Juli atau Agustus. Lalu terakit soal lokasi impor, pihak Suzuki mengungkapkan bahwa mereka sedang mempertimbangkannya. Namun, dengan melihat tren pasar otomtif di Indonesia yang tampak mulai menyukai segmen sport utility vehicle (SUV), Davy mengaku bahwa peluang S-Cross untuk dipasarkan di Indonesia cukup besar.
Mobil ini dibekali dapur pacu M16A 1.6 liter dengan tenaga 115,3 tk @6.000 rpm dan torsi 156 Nm @4.400 rpm. Ditambah karakter ground clearence tinggi maka  S-Cross dianggap cukup baik untuk jalanan Indonesia yang relatif tidak rata. Bukan Cuma itu, mobil ini juga cocok bagi keluarga sebab memiliki daya angkut 5 penumpang dengan bagai yang cukup besar.
Suzuki S-Cross Akan Menjadi Model Kedua Untuk Indonesia Suzuki S-Cross Akan Menjadi Model Kedua Untuk Indonesia Reviewed by Unknown on 22.48.00 Rating: 5

Tidak ada komentar: