Mobil Murah Besutan Datsun Siap Meluncur Pekan Depan

Berita Otomotif - Redi-Go adalah konsep mobil yang dipamerkan pertamakali oleh Datsun pada ajang Delhi Auto Expo 2014 lalu. Dini, pengembangannya sudah selesai dan telah siap diluncurkan di India pekan depan (14/4/2016).

Mobil Murah Besutan Datsun Siap Meluncur Pekan Depan

Seperti yang diberitakan oleh Kompas.com, Rabu (6/4/2016), Redi-Go adalah model ketiga Datsun untuk pasar domestik India serta mobil pertama pada proyek aliansi Renault-Nissan yang menggunakan model CMF-A.

Walaupun begitu, merek yang berasal dari Jepang tersebut berjanji untuk menentukan harga pada model ketiganya itu akan lebih murah dibanding Kwid. Bahkan, fitur hiburannya pun telah dilengkapi dengan layar sentuh serta instrument cluster digital.

Untuk jantung pacunya, sudah dapat dipastikan bahwa Mobil ini akan mengusung mesin bensin 0.8 liter tiga silinder dengan tenaga 54 tk dan torsi 74 Nm Yang dipadu padankan dengan transimis manual 5 speed.

Akan tetapi, tak seperti saudaranya, Redi-Go tidak memiliki pilihan mesin bensin 1.0 liter, melainkan Cuma diesel 1.0 liter, tiga silinder. Untuk bahan bakarnya, mobil ini diklaim hanya mengkonsumsi hingga 25,17 kpl.

Sebelum diputuskan untuk dijual secara umum, Datsun sangat semangat melakukan uji coba di jalan umum. Bahkan, versi konsep dengan produksi massalnya tak memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Itu menandakan bahwa masyarakat disana sangat menyukai wujudnya.

Lantas timbul pertanyaan, kenapa model tersebut tak diluncurkan di Tanah Air ?

Jawabannya karena Redi-Go disebut-sebut kurang sesuai dengan masyarakat Indonesia, untuk itu pihak Datsun akan menyiapkan model lain, yaitu Go-Cross. Model ketiga Datsun yang dikhususkan untuk pasar Indonesia.
Mobil Murah Besutan Datsun Siap Meluncur Pekan Depan Mobil Murah Besutan Datsun Siap Meluncur Pekan Depan Reviewed by Unknown on 06.56.00 Rating: 5

Tidak ada komentar: